Salin Artikel

Jokowi Tinjau Harga Sembako di Pasar Merdeka Samarinda

Jokowi tiba di Pasar Merdeka sekitar pukul 10.45 Wita. Warga yang memadati depan pasar sejam sebelumnya, menyoraki saat Jokowi tiba.

Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Turut mendampingi Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Jokowi berjumpa dan ngobrol dengan beberapa pedagang pasar seputar harga. Ia juga memberikan sejumlah amplop berisi uang kepada sejumlah pedagang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Samarinda, Dinvi Kurniadi mengatakan kunjungan Jokowi ini dalam rangka memastikan stabilitas harga.

“Pak Presiden ke Pasar Merdeka untuk cek harga, stabilisasi harga pangan untuk tekan inflasi,” ungkap Dinvi saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, Dinvi berkata Pasar Merdeka ini merupakan pusat perbelanjaan tradisional yang menjadi percontohan karena meraih beberapa penghargaan sebelumnya dari Kementerian Perdagangan.

Dari depan gerbang pasar, Jokowi bersama rombongan masuk menemui pedagang di lapak dari blok depan sampai blok belakang.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/21/112950878/jokowi-tinjau-harga-sembako-di-pasar-merdeka-samarinda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke