Salin Artikel

Sulikah dan 2 Putrinya Tewas Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan, Berawal dari Terpeleset

Kapolsek Klambu AKP Ma'arif, menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, sebelumnya ketiga korban diketahui tengah beraktivitas mencari kerang di pinggir sungai pada pagi sekitar pukul 08.00.

Namun, selang beberapa jam, Sulikah tiba-tiba terpeleset hingga tenggelam ke titik sungai dengan kedalaman sekitar tiga meter.

Kedua putrinya yang panik kemudian ikut "nyemplung" ke tengah sungai untuk menyelamatkan ibunya.

"Melihat ibunya tenggelam, kedua anaknya ikut nyebur sungai berupaya menolong. Namun, karena sama-sama tak bisa berenang, mereka pun ikut tenggelam," ungkap Ma'arif.

Seketika itu juga para korban yang tenggelam pun berteriak meminta pertolongan.

Sejumlah warga yang mendengar jeritan itu langsung berlarian menghampiri sumber suara.

"Namun, nahas nyawa ketiga korban tak tertolong. Ketiganya ditemukan meninggal dunia tenggelam di sungai oleh warga. Jasadnya pun dievakuasi ke pinggir sungai dan kasus ini dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Klambu," kata Ma'arif.

Tim Inafis Polres Grobogan dan tenaga kesehatan Puskesmas Klambu selanjutnya diterjunkan ke lokasi untuk melakukan serangkaian pemeriksaan.

Dari hasil pengecekan medis, sambung Ma'arif, tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan pada fisik korban.

"Korban murni meninggal dunia akibat tenggelam. Jenazah korban kemudian diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkas Ma'arif.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/16/170955078/sulikah-dan-2-putrinya-tewas-tenggelam-di-sungai-lusi-grobogan-berawal-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke