Salin Artikel

Eks Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Resmi Dilaporkan ke Polda Jateng soal Dugaan Pemukulan Kader PDI-P

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, telah memproses hukum dugaan penganiyaan tersebut ke Polda Jateng. Langkah tersebut sudah sesuai dengan keinginan pimpinan. 

"Perintah pimpinan minta diselesaikan secara hukum," jelasnya saat ditemui di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Senin (11/9/2023). 

Infomasi yang dia dapatkan, Suparjianto diduga dianiaya oleh Joko Santoso karena memasang bendera partai PDI Perjuangan. Setelah itu, Suparjianto diduga dipukul oleh terlapor. 

"Loh masang bendera partai kok ngga boleh? Terus dipukul. Memang salahnya apa," ucap eks Wali Kota Semarang itu.

Peristiwa tersebut sudah dia laporkan ke Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah, Bambang Wuryantoro dan Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto. Keduanya, meminta agar emosi para kader PDI Perjuangan segera diredam. 

"Kami diminta meredam emosi kawan-kawan supaya di Semarang tidak terjadi pertikaian yang keras antara partai kami dan Gerindra," imbuh dia. 

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan telah menerima laporan tersebut pada Jumat (8/9/2023). 

"Sudah sekarang dalam proses pendalaman," terang Bayu melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com.

Sebelumnya, Majelis Kehormatan Partai Gerindra menjatuhkan sanksi pencopotan status ketua DPC Kota Semarang kepada Joko Santoso.

Pemecatan Joko disampaikan langsung Ketua DPC Majelis Kehormatan sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Semarang, Joko Santoso Habiburokhman.

"Jadi beliau (Joko Santoso) tadi dalam pengakuannya mendatangi rumah Suparjianto
kader PDI-P. Masuk, kemudian juga membentak-bentak, diakui sendiri. Nah itu sudah cukup bagi kami untuk menjatuhkan putusan bahwa yang bersangkutan bersalah dan diberikan sanksi cukup berat, diberhentikan sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Semarang," ucapnya kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/09/11/131510678/eks-ketua-dpc-gerindra-kota-semarang-resmi-dilaporkan-ke-polda-jateng-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke