Salin Artikel

Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

SENTANI, KOMPAS.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura, Papua, terbakar pada Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 01.00 WIT. Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen membenarkan kejadian kebakaran di Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura.

“Ia Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura yang berada di Kompleks Perkantoran Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (3/9/2023).

Menurut Fredrickus, pihaknya menurunkan puluhan personel dan satu unit water cannon guna membantu memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan dan kita sedang melakukan penyeledikan terkait penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya.

Fredrickus menyampaikan, kebakaran di Kantor Kemenag ini pertama kali dilihat oleh seorang pegwai Badan Pusat Statistik (BPS). Pegawai itu kemudian melaporkan kejadian itu ke Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Kabupaten Jayapura.

“Lalu lapor ke kami, sehingga puluhan personel dan satu unit water cannon kami kerahkan guna membantu memadamkan api,” ungkapnya.

Pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Tim Labfor Polda Jatim akan turun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Nanti Tim Labfor Polda Papua yang akan membantu dalam olah TKP, terkait penyebab kebakaran di Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura,” kata Fredrickus.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/03/104754978/kantor-kemenag-kabupaten-jayapura-terbakar-polisi-lakukan-penyelidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke