Salin Artikel

Saat Jokowi Blusukan ke Pasar Grogolan Pekalongan, Ada Pedagang Menangis Ingin Ganjar Jadi Presiden

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Pedagang pasar Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah meneteskan air mata usai bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengikuti blusukan bersama Presiden Joko Widodo, Selasa (29/8/2023).

Presiden Jokowi bersama Iriana berkeliling pasar Grogolan, Pekalongan, untuk mengecek harga bahan pokok sekaligus memberikan paket sembako kepada warga dan para pedagang.

Tampak dibelakang Jokowi yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto yang sama-sama mengenakan kemeja warna putih.

Disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja batik lurik warna hitam bercorak putih.

Meski jauh di belakang Jokowi, Ganjar lebih banyak menyapa warga dan para pedagang.

Tepat pada lapak milik Suwarti (52) pedagang sayur mayur, perempuan itu mengulurkan tangan sambil mengatakan, "Pak Ganjar semoga nanti jadi presiden ya" ucap dia, sambil meneteskan air mata.

Suwarti yang mengaku sudah berjualan sayur mayur lebih dari 5 tahun itu terharu karena baru pertama kalinya melihat langsung sosok Ganjar Pranowo.

Teriakan warga dan pedagang tidak bisa terbendung oleh protokoler kepresidenan kepada Presiden Jokowi, Prabowo dan Ganjar saat berkeliling pasar.

Bahkan, selama blusukan banyak terdengar teriakan untuk Ganjar Presiden 2024 dan tak jarang juga teriakan Prabowo Presiden 2024.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke pasar Grogolan, Pekalongan, usai membuka acara Muktamar Sufi Internasional di Hotel Mandarin.

Usai kunjunganya, presiden langsung bertolak ke Semarang menggunakan jalur darat.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/29/210125078/saat-jokowi-blusukan-ke-pasar-grogolan-pekalongan-ada-pedagang-menangis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke