Salin Artikel

Diduga Depresi akibat Penyakit yang Diderita, Pria di Balikpapan Tewas karena Lukai Lehernya Sendiri

Kejadian tersebut terjadi di rumah korban di kawasan KM 18 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara pada pukul 05.00 Wita.

Informasi yang dihimpun pihak kepolisian, korban mengeluh sesak napas sekira pukul 03.30 Wita. Korban sempat meminta istrinya berinisial S untuk keluar kamar lantaran ingin mematikan AC dan ingin tidur sendiri.

"Kemudian korban mengunci pintu kamar. Anak korban (EA) menaruh curiga dan mengetuk pintu kamar namun tidak dibukakan sambil mengintip lewat bawah pintu,” ujar Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Bitab Riyani.

Semakin curiga, EA pun memanggil adiknya GL dan menyuruhnya untuk mengintip lewat jendela. Namun posisi korban tidak terlihat lantaran lampu kamar dimatikan.

“GL kemudian mengambil palu dan memecahkan kaca jendela kamar depan dan masuk ke dalam untuk membuka pintu,” katanya.

Betapa terkejutnya GS saat melihat posisi ayahnya sudah tergeletak dengan leher yang sudah tergorok serta napas tersengal-sengal. Korban pun langsung dibawa ke ruang tengah namun naas, nyawanya tidak tertolong.

Dari hasil penyelidikan sementara, korban diduga bunuh diri dengan cara menyayat lehernya dengan sebilah pisau. Diduga korban depresi terhadap penyakit kanker paru stadium empat yang dideritanya selama satu tahun.

"Diduga, korban depresi karena sakitnya. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergiannya dengan membuat surat pernyataan tidak keberatan untuk tidak dilakukan otopsi," pungkasnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2023/08/28/134952378/diduga-depresi-akibat-penyakit-yang-diderita-pria-di-balikpapan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke