Salin Artikel

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 12 Unit Mobil di Gedung DPR Papua

JAYAPURA, KOMPAS.com - Jajaran Polresta Jayapura Kota sedang menyelidiki kebakaran yang menghanguskan 12 unit mobil yang terparkir di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua di Jalan Sam Ratulangi, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu (23/8/2023) dini hari.

Polresta Jayapura Kota menggandeng Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Selain itu, penyidik Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota sudah memeriksa tiga orang saksi, yakni petugas keamanan yang bertugas di gedung tersebut.

"Ketiga saksi yang dimintai keterangannya adalah petugas sekuriti. Saat ini TKP sudah diberi tanda police line," kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon, seperti dikutip Antara.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Veronika menjelaskan, pihaknya mendapat informasi tentang kebakaran itu sekitar pukul 03. 25 WIT. Pihaknya lalu mengerahkan petugas ke lokasi.

"Api dengan cepat membakar 12 unit mobil yang diparkir dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.10 WIT setelah dua unit watercanon milik Pemkot Jayapura diturunkan," kata Veronika, seperti dikutip Antara.

Menurutnya, petugas sempat kesulitan memasuki lokasi kebakaran karena pagar kompleks gedung DPR Papua sedang terkunci.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/23/202054778/polisi-selidiki-penyebab-kebakaran-12-unit-mobil-di-gedung-dpr-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke