Salin Artikel

2 Mantan Gubernur Banten dan Wali Kota Bertarung di Pileg Dapil Banten III

Dapil Banten III meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Berikut ini mantan kepala daerah yang maju pada Pileg 2024 Dapil Banten III berdasarkan penelusuran Kompas.com pada Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lewat laman https://infopemilu.kpu.go.id/:

Mantan Wali Kota Tangsel ini juga telah resmi diusung oleh partai berlabang pohon beringin sebagai bakal calon gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang.

Foto Airin melalui spanduk, baliho sebagai bakal calon gubernur Banten sudah bertebaran di seluruh wilayah tanah para jawara.

Pada baliho Puteri Indonesia Pariwisata tahun 1996 itu tertulis tagline "Airin Bukan Yang Lain!".

Wahidin kini dipercaya oleh Ketum Nasdem Surya Paloh menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Banten menggantikan mantan Wali Kota Cilegon Edy Ariadi.

Wahidin sendiri juga sudah menyampaikan keinginannya untuk maju pada Pilkada Banten 2024 dan siap menjadi gubernur Banten untuk periode kedua.

Pemeran "Si Doel" dalam film "Si Doel Anak Sekolahan" itu, pada Pileg 2024 kembali mencalonkan diri di dapil yang sama pada pileg sebelumnya melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Rano yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten pada periode 2015-2017 itu digadang-gadang kembali maju pada Pilkada Banten 2024.

Pada Pilkada 2017, Rano yang maju sebagai cagub berpasangan dengan Embay Mulya Syarif, kalah dari pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/21/063219878/2-mantan-gubernur-banten-dan-wali-kota-bertarung-di-pileg-dapil-banten-iii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke