Salin Artikel

Update Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal, 15 Saksi Diperiksa dan Ada Satu Kapal Masih Terbakar

Kapolda Jateng, Irjen Pol Achmad Lutfi mengatakan, terkait indikasi awal kebakaran masih dalam penyelidikan. Dia juga mendapatkan informasi terkait listrik dan hal lain penyebab kebakaran itu.

"Nanti setelah penyelidikan selesai akan kita sampaikan apa yang menjadi indikasi terjadinya kebakaran," jelas Luthfi melalui keterangan resminya, Jumat (18/8/2023).

Dia menjelaskan, dari hasil evaluasi masih menunggu satu kapal yang masih terbakar. Tim Labfor dan Inafis Polda Jateng masih melakukan penyelidikan karena masih ada kapal yang terbakar.

"Tim Polda Jateng segera menyelesaikan tugasnya. Dengan harapan jika kebakaran sudah selesai atau api sudah padam," kata dia.

Menurutnya, Tim Labfor dan Inafis Polda Jateng sudah melakukan tindakan cepat untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

"Labfor dan inafis kita sudah bekerja sama," paparnya.

Selanjutnya, Polda Jateng akan mengutamakan pemulihan sesudah kebakaran. Polda Jateng juga sudah melakukan pencarian pendataan anak buah kapal (ABK) dan pemilik kapalnya.

"Kita dari Kepolisian sifatnya hanya mendorong dan menjadi fasilitator setelah bencana," ucap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/18/110839578/update-kebakaran-kapal-di-pelabuhan-jongor-tegal-15-saksi-diperiksa-dan-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke