Salin Artikel

Ganjar Pamitan "Online" di Hadapan Ribuan Warga Purworejo

Meski tidak hadir secara langsung, ribuan pendukung Ganjar sangat antusias menyaksikan orang nomor satu di Jawa Tengah ini berpamitan. Ganjar berpamitan secara online via aplikasi Zoom.

Ganjar berpamitan karena masa jabatan Ganjar sebagai Gubernur akan berakhir kurang dari 1 bulan. Ganjar menyebut akan pensiun menjadi Gubernur pada 5 September mendatang.

"Karena tanggal 5 September saya sudah selesai saya ingin pamitan, dengan seluruh warga yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik," kata Ganjar saat berpamitan secara virtual di hadapan ribuan pendukungnya yang tengah menghadiri acara khitanan di Desa Ukirsari Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

Ribuan pendukung dan relawan yang sudah menunggu sejak sore telah berkumpul dan sebagian bahkan mengenakan baju bercorak khusus.

Para relawan pendukung Ganjar ini mengenakan Kemeja itu berwarna dasar putih namun bercorak garis-garis vertikal warna hitam. Dan sebagian lagi mengecat putih rambut mereka.

Ganjar menambahkan, dalam sisa waktu yang kurang dari satu bulan ini, ia akan fokus untuk lebih baik lagi memimpin Jawa Tengah. Namun demikian, selepas menjadi Gubernur nantinya, ia memaksimalkan berkeliling memenuhi undangan para pendukungnya di berbagai daerah.

"Insya Allaah saya akan berkunjung dan berkeliling di beberapa tempat, termasuk di NTT. Karena di NTT sudah berkomunikasi dengan cukup intens dengan saya," kata Ganjar menanggapi dukungan menjadi presiden dari salah satu warga Flores yang hadir dalam forum tersebut pada Selasa (15/8/2023).

Sementara itu Gatot Prayitno salah satu relawan Ganjar Presiden Republik Indonesia (GPRI) mengatakan ribuan warga di Purworejo ini telah menantikan Ganjar sejak sore. Gajar sendiri baru bisa menyapa pendukungnya pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

"Walaupun hanya bisa bertatap muka lewat zoom, semua warga sudah puas. Semoga Pak Ganjar bisa terpilih menjadi presiden tahun 2024 mendatang," kata Gatot.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/15/061126678/ganjar-pamitan-online-di-hadapan-ribuan-warga-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke