Salin Artikel

Kronologi Istri Bakar Suami di Kubu Raya karena Tak Diberi Uang Beli Buku Sekolah Anak

KUBU RAYA, KOMPAS.com – Seorang wanita berinisial TM (40), asal Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), nekat membakar suaminya yang sedang tidur di kandang sapi.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar sebanyak 60 persen di sejumlah bagian tubuhnya.

Humas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Ardiansyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sebuah kandang sapi, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Minggu (6/8/23) pukul 02.00 WIB.

Peristiwa tersebut dipicu saat TM meminta uang kepada korban untuk membeli buku sekolah anaknya. Namun, permintaan itu ditolak dengan disertai kata-kata kasar terhadap korban.

“Tersulut emosi, pelaku menyiram korban dengan pertalite. Awalnya dimaksudkan untuk menggertak. Situasi semakin panas saat korban menantang pelaku dengan berkata, jangan cuma ngomong, bakarlah," kata Ade, melalui keterangan tertulis, pada Kamis (10/8/2023).

Tak lama kemudian, pelaku menyalakan korek api ke korban. Saat itu, korban berteriak meminta tolong sambil berlari menuju kolam untuk memadamkan api yang membakarnya.

“Dalam keadaan panik, pelaku menarik korban dari dalam kolam dan langsung membawanya ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan,” terang Ade.

Ade mengatakan, korban masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sementara pelaku dalam pemeriksaan.

"Pihak korban belum membuat laporan, tapi penyidik tetap melakukan penyelidikan,” ungkap Ade.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/10/190207478/kronologi-istri-bakar-suami-di-kubu-raya-karena-tak-diberi-uang-beli-buku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke