Salin Artikel

Panitia Kecolongan, Ratusan Suporter Persib Bandung Berhasil Masuk Stadion Manahan Solo, Sempat Terjadi Gesekan

Akibatnya, ketegangan sempat terjadi di Tribun Sayab Utara, Stadion Manahan. Ketegangan tersebut terjadi saat menit ke-25 usai pertandingan dimulai.

Aksi lempar kantong plastik berisi air dan saling ejek terjadi antara dua kelompok suporter itu. Bahkan ada suporter nekat melompat pasar pembatas stadion.

Ketegangan ini, mengakibatkan Steward atau pihak pengamanan pertandingan yang berada di Tribun Stadion, membutuhkan bantuan dari Kepolisian. 

Pihak kepolisian pun melakukan pengkondisian dengan membuat ruang pembatas.

"Sekitar 300 sampai 400 suporter tim tamu yang hadir. Kita antisipasi, dengan dijadikan satu di Tribun Sayab Utara. Gesekan-gesekan yang terjadi di awal tampaknya berawal dari beberapa ejekan," kata Ketua Panpel Stadion Manahan Ginda Ferachtriawan, pada Selasa (8/8/2023).

Ratusan suporter tamu ini, mayoritas berasal dari wilayah Jawa Barat. Mereka datang secara kolektif ke Kota Bengawan.

"Ada yang naik bus, infonya juga ada yang naik mobil, ada yang naik kereta api. Melihat dari bahasanya, mereka berasal dari Jawa Barat," kata Ginda.

"Kita berharap pada solusi yang jelas karena dilihat tadi tidak ada atribut tapi masih ada nyanyian, masih ada ejekan, tapi memang mereka bertiket," katanya.

"Kita foto tiketnya, mengingat gelang tiket itu kan bisa kita lacak. Sebenarnya siapa yang menjual ini, biar jadi bahan evaluasi tip-ticketing-nya. Jadi ketahuan siapa yang menjual atau apakah itu dari elemen suporter, apakah dia titip atau membeli langsung di store," paparnya.

Sementara itu, Persib menelan kekalahan kala melakoni laga tandang ke markas Persis pada pekan ke-7 Liga 1 2023-2024. Dwigol Ramadhan Sananta memastikan kekalahan buat Persib.

Laga Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) berakhir dengan kedudukan 2-1.

Tuan rumah Persis Solo menang berkat dua penyelesaian berkelas Ramadhan Sananta (33', 44'). Persib yang sempat unggul lebih dahulu via gol indah Ciro Alves (32').

https://regional.kompas.com/read/2023/08/09/003116078/panitia-kecolongan-ratusan-suporter-persib-bandung-berhasil-masuk-stadion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke