Salin Artikel

Kasus Pria di Flores Timur Tewas Dikeroyok Warga, Polisi Tangkap 11 Orang, Termasuk Kepala Desa

Adapun DM tewas setelah dikeroyok karena dituduh mencuri sebuah ponsel pintar milik warga desa itu.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur Ipda Anwar Sanusi mengatakan, 11 orang tersebut diamankan pada Minggu (6/8/2023).

"Iya betul kemarin aparat amankan 11 orang, termasuk kepala Desa Kluking Nuking, ada juga perangkat desa," ujar Sanusi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (7/8/2023) pagi.

Sanusi mengungkapkan, para terduga pelaku dibawa dari Kluking Nuking menuju Polsek Adonara Timur melewati jalan darat.

Selanjutnya mereka diberangkatkan dari Pelabuhan Tobilota menuju Pelabuhan Larantuka menggunakan kapal kayu. Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Flores Timur untuk diperiksa.

"Total yang sudah diamankan ada 13 orang, sebelumnya aparat tahan tiga anggota linmas. Tapi ketiganya sudah dikembalikan," katanya.

Sanusi berujar penyidik terus melakukan pendalaman terhadap kasus pengeroyokan tersebut. Para terduga pelaku akan dimintai keterangan.

"Ini kan lagi mengupayakan kasus, mereka diamankan dulu untuk memudahkan proses penyelidikan. Nanti siapa-siapa yang terlibat baru digelar perkara dan penetapan tersangka," ujarnya.

Sanusi menambahkan penyidik tidak gegabah melakukan penetapan tersangka. Apalagi kasus tersebut adalah kasus pengeroyokan yang melibatkan banyak pihak.

"Memang sebelum sudah olah TKP tapi penyidik akan lakukan pengembangan. Kalau yang diamankan 11 orang, bisa jadi yang diperiksa lebih dari 11 orang. Kita tidak gegabah, jangan sampai kita buru-buru menetapkan tersangka ternyata itu bukan pelakunya ," pungkasnya.

Sebelumnya kasus pengeroyokan ini terjadi, Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 08.00 Wita. Korban dikeroyok karena diduga tepergok mencuri handphone.

Akibatnya korban mengalami luka memar bagian tangan, luka lecet di perut, dada, belakang dan kaki diduga akibat dipukul menggunakan tali.

Korban kemudian dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. Namun nyawanya tidak tertolong, korban meninggal pada Rabu (2/8/2023) dini hari.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/07/080640978/kasus-pria-di-flores-timur-tewas-dikeroyok-warga-polisi-tangkap-11-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke