Salin Artikel

Ketua DPRD Ambon Sudah 4 Hari Tak "Ngantor" Usai Anaknya Aniaya Pelajar hingga Korban Tewas

Terhitung sudah empat hari Elly tak berkantor yakni sejak Senin (31/7/2023) hingga Kamis (3/8/2023).

Padahal sejumlah agenda rapat terkait uji publik Peraturan Daerah (Perda) telah berlangsung.

Abdi menganiaya korban RRS (18) di kawasan Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku pada Minggu (30/7/2023) sekira pukul 21.30 WIT.

Anak Ketua DPRD Ambon itu memukul kepala korban hanya karena nyaris bersenggolan di sebuah gang. Korban yang masih mengenakan helm tak sadarkan diri hingga dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu dari pantauan TribunAmbon.com, ruang kerja Ketua DPRD Ambon, Elly Toisutta tertutup rapat. Selain itu mobil milik Elly juga tak terlihat di parkiran.

“Iya saya lihat juga beliau tidak pernah ke kantor setelah kejadian itu,” kata salah seorang pegawai kantor DPRD Ambon yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis.

Komentar Pj Wali Kota Ambon

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena ingatkan warga kota untuk tidak justifikasi wilayah tempat tinggal sebagai daerah kekuasan, sehingga warga lain harus meminta izin saat datang.

Hal itu menyikapi kasus kekerasan oleh anak Ketua DPRD Ambon hingga berujung hilangnya nyawa seorang remaja hanya karena tidak menegur saat melintas.

Ditegaskan, tidak ada aturan harus meminta izin saat melintasi kawasan pemukiman tertentu di Kota Ambon.

"Kita ada di negara kesatuan republik indonesia. Siapa saja bisa kemana saja," ujar Wattimena Wattimena, Rabu (2/8/2023).

Dia pun mengimbau orang tua memberikan pembinaan kepada anak-anak agar saling menghargai agar tak lagi kejadian serupa.

Menyoal proses hukum terhadap anak Ketua DPRD Ambon, Wattimena berharap penegakan hukum tidak boleh pandang bulu.

"Siapapun yang melakukan itu, kita sama sederajat dimata hukum. Pemerintah Kota mengharapkan proses ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Ketua DPRD Ambon Tak Pernah Berkantor Pasca Anaknya Aniaya Pelajar Hingga Tewas

https://regional.kompas.com/read/2023/08/03/173700478/ketua-dprd-ambon-sudah-4-hari-tak-ngantor-usai-anaknya-aniaya-pelajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke