Salin Artikel

Ada Pembangunan Jembatan dan Perbaikan Jalan, Pengendara di Blora Diimbau Pakai Masker

Kepala bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Yudi Kristiawan mengatakan jembatan tersebut dibangun menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 5 Miliar.

"Anggaran pagunya dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah itu Rp 5 Miliar. Untuk rencana pembangunan selesai sampai tanggal 2 Desember. Semoga nanti sebelum tanggal tersebut kita sudah selesai," ucap dia saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (2/8/2023).

Imbas dari pembangunan jembatan tersebut, para pengguna jalan diarahkan untuk menuju ke jalan alternatif.

"Untuk kendaraan ringan lewatnya Kamolan Jepangrejo Badong. Kemudian untuk kendaraan berat lewatnya Sumengko Sumberagung," kata dia.

Jalan alternatif yang telah disediakan tersebut, pada tahun ini juga ada perbaikan jalan.Untuk jalan Sumengko Sumberagung, ada peningkatan perbaikan jalan kontruksi rigid dengan anggaran Rp 460 juta.

Sedangkan untuk ruas jalan Kamolan Jepangrejo Badong, ada peningkatan perbaikan jalan kontruksi paving dengan anggaran Rp 362 juta.

"Untuk tahun ini juga ada kegiatan di Kamolan Jepangrejo Badong yang di daerah kamolannya, kontruksinya paving, semoga dengan kontruksi paving tersebut lalu lintas masih bisa lancar," jelas dia.

Dengan adanya pembangunan jembatan dan pengalihan arus jalan alternatif, para pengguna jalan diimbau untuk memakai masker. Pasalnya, jalan alternatif yang mereka lewati saat ini kondisinya berdebu ditambah terik panas musim kemarau.

"Diimbau kepada pengguna sepeda motor untuk menggunakan masker, biar enggak kena debu tersebut," imbau dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/02/175833578/ada-pembangunan-jembatan-dan-perbaikan-jalan-pengendara-di-blora-diimbau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke