Salin Artikel

Sering Jadi Arena Balap Liar, Jalan Khatib Sulaiman Padang Bakal Ditutup Setiap Akhir Pekan

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Sumatera Barat bakal menutup Jalan Khatib Sulaiman setiap Sabtu malam hingga Minggu pagi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah tawuran dan balap liar.

Kawasan Jalan Khatib Sulaiman sering dijadikan arena balap liar dan tawuran oleh sejumlah remaja di Kota Padang.

"Ini antisipasi kita, karena tawuran dan balap liar pada malam hari di kawasan itu sangat meresahkan warga. Jalan akan ditutup mulai pukul 12 malam di hari Sabtu sampai pukul 6 pagi hari Minggu," ujar Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Senin (31/7/2023) kepada sejumlah media.

Ekos berharap, dengan ditutupnya kawasan Jalan Khatib Sulaiman pada jam tersebut bisa mencegah tawuran dan balap liar yang meresahkan masyarakat.

"Warga sekitar menjadi resah dengan balap liar dan aksi tawuran tersebut. Sementara itu pengguna jalan menjadi takut, sebab mereka tak ingin jadi aksi sasaran tawuran itu," katanya.

Kawasan Jalan Khatib Sulaiman merupakan salah satu tempat favorit bagi anak-anak muda di Kota Padang untuk duduk-duduk dan berkumpul pada malam hari.

"Kita selalu lihat anak muda duduk-duduk di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman terutama di atas pukul sembilan malam. Nanti akan kita berikan edaran dan kita lihat mana yang lebih efektif," ujarnya.

Penutupan jalan Khatib Sulaiman di setiap Sabtu malam itu akan dikontrol oleh para petugas. Pemko Padang akan menempatkan personil Satpol PP dan Dishub di jalan pusat kota itu.

"Kalau tidak kita lakukan ini, maka kawasan itu akan terus diramaikan untuk balapan liar bahkan tawuran. Ini sangat disayangkan jika selalu terjadi, sebagai langkah antisipasi maka kita tutup saja setiap Sabtu malam," katanya

https://regional.kompas.com/read/2023/08/01/063042878/sering-jadi-arena-balap-liar-jalan-khatib-sulaiman-padang-bakal-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke