Salin Artikel

Gelar Konvoi untuk Wisuda Pencak Silat di Blora, Ratusan Orang Diamankan Polisi

Kapolres Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Puryadi mengatakan ratusan orang sempat melakukan konvoi pada malam hari dalam kegiatan momen wisuda organisasi pencak silat.

"Ada insiden kecil, yaitu adanya euforia mendukung bahkan mau mengucapkan selamat tapi dengan cara yang menurut kami kurang tepat. Karena cara tersebut mengganggu masyarakat lain," ucap Agus saat ditemui wartawan di Mapolsek Cepu, Blora, Jawa Tengah, Senin (31/7/2023).

Agus mengatakan dalam konvoi yang dilakukan pada Minggu (30/7/2023) kemarin, terdapat sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi dengan standar berlalu lintas.

"Konvoi kendaraan dengan knalpot yang tidak standar di waktu dini hari , kemudian kendaraan juga tidak dilengkapi standar berlalulintas," kata dia.

Dari total 230 orang yang diamankan tersebut, pihak kepolisian merinci 210 orang bukan merupakan warga Blora, sedangkan sisanya merupakan warga Blora.

"Dari 230 ini bisa kita pilah ada 5 perempuan," ujar dia.

Selain itu, dalam konvoi tersebut pihak kepolisian turut mengamankan 110 kendaraan untuk selanjutnya ditilang.

Sedangkan ratusan orang yang diamankan tersebut kemudian diberikan pembinaan oleh pihak kepolisian.

"Kita tidak menemukan sajam (senjata tajam), namun kita menemukan seperti gir yang ada di jari. Kemudian kita temukan 17 orang, para penggembira ini dalam keadaan mabuk," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/31/115949278/gelar-konvoi-untuk-wisuda-pencak-silat-di-blora-ratusan-orang-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke