Salin Artikel

Detik-detik Truk Tabrak Lokasi Resepsi Nikah di Balikpapan, Saksi: Pas Foto-foto Ada yang Teriak, "Lari"

KOMPAS.com - Sebuah truk menabrak Gedung Kesenian Balikpapan, Kalimantan Timur, yang sedang dipakai untuk lokasi resepsi pernikahan, Sabtu (22/7/2023).

Truk bernomor polisi AG 8806 UB itu menerjang area photo booth atau tempat foto.

Tim foto, Slamet (21), mengatakan, insiden terjadi ketika resepsi sudah selesai. Di lokasi hanya tinggal pengantin beserta keluarga.

Di detik-detik sebelum kejadian, keluarga pengantin sedang berfoto.

"Pas foto-foto ada yang teriak dari atas, 'Lari', katanya. Ternyata waktu dilihat, truknya udah meluncur menuju ke sini," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Waktu truk meluncur itu tidak ada sopirnya, kemudian ibu-ibu yang foto juga sudah pada lari," ucapnya.

Akibat peristiwa ini, Slamet mengalami kerugian lantaran sejumlah alatnya rusak. Ia menaksir, kerugian mencapai Rp 40 juta.

"Yang fatal itu printer photo booth, karena betul-betul ditabrak dari depan dan itu truk bener-bener laju banget," ungkapnya.


Kronologi kejadian

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan Kompol Ropiyani menuturkan, truk tersebut awalnya sedang melakukan pengisian barang.

Barang muatan plastik dan kardus itu rencananya akan dibawa menuju Pulau Jawa.

"Jadi truk kondisinya memang sedang parkir. Ketika muatannya sudah ditaruh di truk, penahan rem nya tidak berfungsi," tuturnya.

Sopir kemudian memasukkan gigi 3 dan mengganjal ban belakang.

"Ternyata tiba-tiba dia (sopir) merasa ban belakang ganjalannya tidak ada, sehingga longsor langsung menabrak Gedung Kesenian," terang Ropiyani.

Ia menjelaskan, polisi akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memeriksa kelayakan kendaraan tersebut. Pasalnya, KIR dan STNK truk sudah mati.

Ropiyani memastikan, peristiwa truk tabrak Gedung Kesenian Balikpapan ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi terdapat kerugian materi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul VIRAL Truk Terjang Lokasi Resepsi Pernikahan di Balikpapan, Sesi Foto Buyar dan Mempelai Wanita Syok

https://regional.kompas.com/read/2023/07/24/104500778/detik-detik-truk-tabrak-lokasi-resepsi-nikah-di-balikpapan-saksi--pas-foto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke