Salin Artikel

Hilang 2 Hari Usai Diterkam Buaya, Warga di Pandeglang Ditemukan Tewas

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Seorang pria yang diterkam buaya di Sungai Cilemer, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ditemukan meninggal dunia.

Jenazah korban atas nama Among (32) ditemukan 500 meter dari lokasi korban diterkam buaya.

Kepala Desa Idaman, Hilman, mengatakan, Among ditemukan mengambang dalam upaya pencarian sejak Senin  (17/7/2023) siang.

"Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB ditemukan di hilir Sungai Cilemer," kata Hilman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (18/7/2023).

Jenazah Among ditemukan dalam kondisi luka di sejumlah bagian tubuh. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.

Kronologi

Among sebelumnya diterkam buaya saat sedang mencari kerang bersama rekannya Boin (30) pada Minggu (16/7/2023). 

Menurut Hilman, seekor buaya tiba-tiba muncul dan menyerang kedua warga. Lalu buaya langsung menyeret Among ke dasar sungai.

"Buaya awalanya menerkam Boin, tapi bisa menghindar dan akhirnya Among yang jadi sasaran dan dibawa ke dasar sungai," kata Hilman.

Selain mencari jenazah Among, pencarian juga dikerahkan untuk menangkap buaya yang belakangan meresahkan warga di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang.

Upaya pencarian dilakukan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang.

"Kita nanti akan turun ke lapangan untuk memastikan itu, ya mungkin kalau memang bisa kita akan melakukan penangkapan," kata Kepala Resor Konservasi Wilayah III BKSDA Serang, Tuwuh Rahadianto Laban.

Sementara proses penangkapan akan dilakukan, Tuwuh meminta kepada warga di sekitar lokasi munculnya buaya untuk waspada kemunculan buaya dan mengancam warga.

"Ya warga tetap agar waspada berhati-hati, seandainya pun kalau tertangkap atau menangkap agar segera melaporkan ke BKSDA," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/17/161423878/hilang-2-hari-usai-diterkam-buaya-warga-di-pandeglang-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke