Salin Artikel

Imbas Simpang Joglo Solo Ditututp Total, Sejumlah Ruas Jalan Padat, Dishub: Bersamaan Hari Pertama Sekolah

Kepadatan terjadi di antaranya di ruas Jalan Cengklik, Jembatan Kretek Abang dan Jembatan Nakulo-Sadewo Pasar Mojosongo.

"Yang padat di Jmbatan Cengklik, Jembatan Kretek Abang dan Jembatan Nakulo-Sadewo Pasar Mojosongo," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo, di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Menurut dia kepadatan kendaraan terjari lantaran bersamaan momen masuk sekolah hari pertama. Banyak siswa yang masuk dengan diantar orangtua.

Meski demikian, ungkap Ari, petugas sudah berhasil mengurangi kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan tersebut. Dishub dibantu petugas dari Satlantas Polresta Solo.

"Dishub dan Satlantas sudah banyak di lokasi untuk membantu pengaturan lalu lintas. (Kepadatan terjadi) bersamaan hari pertama anak sekolah masuk (banyak yang diantar)," ungkap Ari.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau masyarakat untuk menghindari Simpang Joglo karena ditutup total guna pengerjaan erection jembatan rangka baja bentang tengah rel layang Joglo jalur ganda Kereta Api Fase 1 Semarang-Solo.

Imbauan tersebut Gibran sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @gibran_tweet.

Penutupan total Palang Joglo untuk tahap akhir pengerjaan rel layang ini akan dimulai pada Sabtu (15/7/2023) hingga Kamis (30/11/2023).

"Mulai 15 Juli 2023 pukul 21.00 WIB sampai 30 November 2023 akan dilakukan penutupan total Simpang Joglo guna mengakomodir pekerjaan erection jembatan rangka baja bentang tengah (main span). Masyarakat Solo & sekitarnya diimbau untuk menghindari Simpang Joglo selama periode tsb," tulis Gibran pada 13 Juli 2023 seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

"dan memanfaatkan rute–rute alternatif pada slide berikut untuk menghindari kepadatan lalu lintas," sambung dia.

Putra sulung Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan dan doa untuk kelancaran pengerjaan rel layang.

Menurutnya jembatan KA Simpang Joglo akan menjadi ikon baru kebanggaan Solo.

"Terima kasih atas dukungan dan doanya. Kita nantikan bersama jembatan KA rangka baja, ikon baru kebanggaan Solo," kata Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/17/094445678/imbas-simpang-joglo-solo-ditututp-total-sejumlah-ruas-jalan-padat-dishub

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke