Salin Artikel

Pria Asal Karanganyar Ditemukan Tewas di Perkebunan Kota Bandung, Korban Pembunuhan?

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di area semak-semak kawasan perkebunan di Kecamatan Kertasari, Kota Bandung.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dusun Nglarangan, Desi Purnomo. Ia mengaku mendapatkan kabar tersebut dari pihak Polsek Kebakkramat.

"Kami mendapatkan laporan dari Polsek Kertasari melalui Polsek Kebakkramat, bahwa ditemukan mayat dengan dengan identitas korban," kata Desi kepada, Minggu (16/7/2023).

Desi mengatakan, kabar tersebut kemudian disampaikan ke pihak keluarga korban.

"Kemudian, rumah duka didatangi pihak kepolisian Kebakkramat mengkonfirmasi ada temuan mayat dengan membawa identitas EYP (28)," ungkap dia.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kabupaten Karanganyar pada Minggu (16/7/2023) pagi.

Korban adalah pemilik rental mobil

Kematian EYP masih menjadi misteri. Sehari-hari, pria berusia 28 tahun dikenal sebagai pemilik rental mobil di wilayah Karanganyar.

Dikutip dari Tribun Solo, sebelum meninggal dunia, korban dihubungi seorang pria yang hendak menyewa mobil milik korban pada Kamis (14/7/2023).

Penyewa diketahui seorang laki-laki berusia sekitar 50 tahun yang naik dari kawasan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tujuan Semarang.

Korban mengantar pria tersebut dengan mobilnya sendiri Toyota Avanza Veloze warna putih dengan nopol T 1765 LC.

Kemudian, korban meluncur dari kawasan UNS Solo pukul 16.00 WIB dan sampai di Semarang pukul 18.00 WIB.

Sesampainya di Semarang, penyewa mengajak korban istirahat dan tidur di SPBU Nglorog pada Jumat (14/7/2023) malam.

Sekira pukul 06.00 WIB, temannya penumpang datang. Lalu korban dan dua orang penumpang melanjutkan perjalanan dari Semarang menuju Kabupaten Tegal.

Tiba di Kabupaten Tegal, korban menjemput penumpang lain hingga di dalam mobil berisi empat penumpang.

Lalu para penumpang meminta korban mengantarkan mereka ke Jakarta. Di tengah perjalanan, korban sempat memberikan kabar ke sang adik.

Terakhir korban memberikan kabar pada pukul 17.00 WIB di kawasan Bulukamba, Kabupaten Brebes. Setelah itu korban hilang kontak hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas.

Sementara itu Kapolsek Kebakkramat, AKP Ridwan, membenarkan kabar warganya ditemukan meninggal dunia di Kertasari, Kabupaten Bandung.

Dia menuturkan, saat ini kasus tersebut ditangani olek kepolisian setempat.

"Betul, warga Kebakkramat ada yang meninggal dunia di Kertasari, Kabupaten Bandung," ujar dia pada Minggu (16/7/2023).

Berdasarkan pantauan TribunSolo.com, jenazah tiba di rumah duka, di Dukuh Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (16/7/2023) pukul 10.13 WIB.

Edi Sudarno, ayah korban tampak lemas saat melihat jasad anaknya terbujur kaku.

Bahkan, sang ayah tidak mampu mengantar jenazah sang anak ke peristirahatan terakhir di TPU Ansto Loyo Eyang Umbul, Dusun Karang Kidul, Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Remuk Hati Ayah di Karanganyar, Lihat Putranya Pulang Tak Bernyawa : Jasad Ditemukan di Semak-semak

https://regional.kompas.com/read/2023/07/16/135300478/pria-asal-karanganyar-ditemukan-tewas-di-perkebunan-kota-bandung-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke