Salin Artikel

Dihantam Badai, Perahu Angkut Pemain Bola Karam di Kepri, 1 Hilang

LINGGA, KOMPAS.com - Perahu kayu atau pompong yang mengangkut 7 pemain bola di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), karam usai dihamtam badai.

Akibatnya, satu orang pemain bola atas nama Putra, warga Bukit Harapan, dinyatakan hilang dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

"Benar sekali, kejadiannya siang kemarin, informasi yang kami dapat perahu ini karam usai dihantam badai," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kalas IIa Tanjungpinang, Slamet Riyadi yang dihubungi, Rabu (12/7/2023).

Sementara itu, identitas enam korban selamat adalah Sawal, pemilik pompong, warga Singkep Barat.

Lalu Fery Irawan, warga Desa Pasir Panjang, Kurniardi warga Desa Tajur Biru, Kalvani Hatami warga Desa Pasir Panjang, Andri warga Desa Tanjung Kelit, dan Narudi warga Desa Limbung.

"Keenam orang ini alhamdulillah dalam keadaan selamat dan sudah dievakuasi menggunakan kapal cepat milik TNI AL, sedangkan satu pemain lagi dinayatakan hilang dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian atas nama Putra warga Bukit Harapan," terang Riyadi.

Saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban hilang. Namun pencarian terkendala cuaca hujan.


Peristiwa naas itu berawal saat para pemain sepak bola ini hendak mengikuti turnamen Cup V yang dilaksanakan di Desa Penuba.

Namun saat menyeberang memakai perahu justru dihadang badai. Saat itu air sempat masuk ke perahu

"Saat kejadian, perahu kayu mereka dihantam badai hingga air masuk ke dalam perahu, dan seketika itu ketujuh penumpang langsung melompat kelaut," papar Riyadi.

Saat mereka berada di laut, Riyadi mengungkapkan bahwa Putra sempat berpegangan tangan dengan Nurdin, namun karena angin yang kuat dan ombak yang tinggi Narudin melepas pegangan Putra.

"Saat itulah Putra dinyatakan hilang dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian," pungkas Riyadi.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/12/111100378/dihantam-badai-perahu-angkut-pemain-bola-karam-di-kepri-1-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke