Salin Artikel

Pasar Karang Bongkot Lombok Barat Terbakar, 6 Mobil Damkar Dikerahkan

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Pasar Karang Bongkot di Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar, Senin (10/7/2023).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Labuapi Iptu M. Baejuli mengungkapkan, kebakaran terlihat sekitar pukul 16.30 Wita. Saat itu, api telah melalap lapak-lapak yang ada di pasar.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.30 Wita, saat itu kami langsung ke TKP dan melihat warga sudah berkerumun untuk memadamkan api," kata Baejuli melalui sambungan telepon.

Mengetahui hal itu, pihaknya lalu menelepon petugas pemadam kebakaran Kota Mataram dan Lombok Barat untuk memadamkan api yang semakin membesar.

"Tadi dikerahkan ada 6 unit mobil pemadam kebakaran dan berhasil total dipadamkan sekitar pukul 18.00 pas waktu maghrib," kata Baejuli.

Sejumlah lapak pedagang yang berisi perabotan rumah dan sembako habis terbakar.

"Yang banyak terbakar itu lapak penjual sembako dan perabotan rumah," kata Baejuli.

Saat ini, pihaknya masih menyelidiki sumber api kebakaran tersebut dengan memeriksa para saksi di sekitar lokasi.

"Kalau penyebabnya masih kita selidiki ya, termasuk kerugian. Saat ini kita pasang police line agar masyarakat tidak melintasi area tersebut," kata Baejuli.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/10/214938778/pasar-karang-bongkot-lombok-barat-terbakar-6-mobil-damkar-dikerahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke