Salin Artikel

Pebalap Asal Perancis Romain Febvre Jadi Juara MXGP Selaparang Lombok

MATARAM, KOMPAS.com - Romain Febvre, pebalap asal Perancis dari Kawasaki Racing Team menjadi juara pertama di seri ke-11 Motocross Grand Prix (MXGP) yang digelar di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (2/7/2023).

Juara kedua adalah Jorge Prado dari tim Red Bull GASGAS Factory Racing dan juara ketiga yakni Glenn Coldenhoff dari Monster Energy Yamaha Factory.

Febvre memperoleh total 47 poin untuk dua sesi balapan. Pada race 1 mendapat 22 poin dan race 2 mendapat 25 poin.

Balapan berlangsung ketat antara Febvre dan Jorge Prado.

Pada race 1, Jorge Prado finish pada posisi pertama dengan perolehan 25 poin, sementara Febvre finish pada posisi dua dengan perolehan 22 poin.

Sementara pada race 2, Febvre mengejar perolehan poin dan berhasil finish di posisi pertama dan menjadi juara MXGP putaran ke-11 Sirkuit Selaparang Lombok.

Febvre, dalam keterangan pers, mengaku terkesan dengan dua seri balapan MXGP di NTB, yaitu di Sirkuit Samota, Sumbawa dan Sirkuit Selaparang, Lombok.

Pada race pertama Febvre mengatakan sempat membuat kesalahan sehingga finish pada posisi kedua. Berkat dukungan tim, Febvre melakukan perbaikan pada race kedua dan berhasil finish di posisi pertama.

Sementara untuk kejuaraan MX2, finish pertama diperoleh Jago Geerts, finish kedua Andrea Adamo dan finish ketiga Simon Laengenfelder.

Penyelenggaraan balapan MXGP di Sirkuit Selaparang Lombok berlangsung meriah dan menyedot sekitar 50.000 penonton. 

"Keseluruhan sekitar 50.000 penonton tetapi sepertinya lebih dari itu melihat antusias masyarakat yang hadir," Kata Baiq Yulia, Nasional Media Officer MXGP saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/07/03/080355378/pebalap-asal-perancis-romain-febvre-jadi-juara-mxgp-selaparang-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke