Salin Artikel

Dewa 19 Jadi "Brand Ambassador" Pariwisata Tiga Gili di Lombok

MATARAM, KOMPAS.com - Grup band Dewa 19 yang digawangi oleh Ahmad Dhani dinobatkan sebagai brand ambassador pariwisata Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air (Tramena) di Lombok Utara oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, dipilihnya Dewa 19 sebagai brand ambassador bertujuan untuk mengangkat kembali pariwisata gili dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke tiga gili yang sempat lesu setelah terjadinya bencana gempa bumi dan pandemi Covid-19.

"Karena Dewa ini kan ikon juga, mudah-mudahan dengan nama besar Dewa, gili yang sudah terkenal makin bisa lebih terkenal," Kata Zul, Jumat (30/6/2023).

Ahmad Dhani menyampaikan terima kasih telah didaulat menjadi brand ambassador pariwisata Gili Tramena.

Ia bersama Dewa 19 juga bersedia ikut membantu memajukan pariwisata tiga gili karena melihat potensi pariwisata di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Menurut Dhani, kawasan tiga gili itu menjadi tempat favorit liburan keluarganya karena memiliki pemandangan alam yang indah.

"Kehadiran saya di gili sudah dua kali. Gili itu menurut saya sebuah tempat yang lanskap itu bagus sekali. Mungkin Bali masih menjadi tujuan wisatawan daripada luar negeri, tapi saya optimis suatu saat gili akan bisa menyamai kedatangan wisatawan di Bali," Kata Dhani.

Dhani menyebutkan, gili memiliki potensi pariwisata yang bagus terutama dari sisi alamnya.

"Karena lanskap begitu indah ya, dari gili kita bisa melihat pegunungan di Lombok Utara. Dari Lombok Utara bisa melihat kepulauan yang indah dan pantainya yang bening," kata Dhani.

Selain itu, kawasan tiga gili bukan saja cocok sebagai tempat wisata pasangan muda-mudi saja, tetapi juga wisatawan yang sudah berkeluarga.

Ditunjuknya Dewa 19 sebagai brand ambassador pariwisata tiga gili ditandai dengan pemasangan sapuq (ikat kepala) oleh Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardhani.

Ika menyebutkan, saat ini tingkat kunjungan wisatawan ke Gili Trawangan mencapai 2.200 per hari. Ia berharap ke depannya kunjungan wisatawan ke gili bisa lebih meningkat. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/30/214822178/dewa-19-jadi-brand-ambassador-pariwisata-tiga-gili-di-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke