Salin Artikel

Guncangan Gempa 6,4 Bantul Terasa di Wonogiri, Warga Pukul Kentongan dan Keluar Rumah

Akibat guncangan itu warga banyak yang memukul kentongan sebagai tanda bahaya hingga keluar rumah.

Pantauan Kompas.com di Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, nampak warga langsung keluar dari rumah setelah rumahnya diguncang gempa yang berlangsung cukup lama. Tak hanya itu, suara kentongan pun sahut menyahut terdengar di berbagai tempat.

Beberapa warga yang ditemui Kompas.com memilih keluar rumah sementara setelah gempa mengguncang beberapa detik di Kabupaten Wonogiri.

“Begitu mendengar suara pagar berguncang dan lantai rumah bergoyang kami langsung keluar dari rumah. Karena gempanya berlangsung lama,” ujar Ahimsa.

Namun dirinya tak lama berada di luar rumah. Setelah mengetahui pusat sumber gempa berada di Kabupaten Bantul, ia bersama keluarga kembali masuk ke dalam rumah.

Senada dengan Ahimsa, Tulus yang dihubungi Kompas.com mengaku getaran gempa juga terasa di dalam rumahnya. Ia pun memutuskan keluar dari rumah bersama istrinya.

“Saya langsung keluar rumah takut ada gempa susulan,” jelas Tulus.

Tak beda dengan Tulus, Pujiono warga Kota Wonogiri lainnya mengaku juga merasakan guncangan gempa di rumahnya. Ia pun memilih keluar rumah sementara setelah getaran gempa cukup lama mengguncang rumahnya.

Sebagai informasi, BMKG merilis informasi terbaru bahwa gempa 6,4 magnitudo itu berlokasi di laut.

Tepatnya di koordinat 8.63 Lintang Selatan dan 110.08 Bujur Timur, atau 86 km Barat Daya Bantul, dengan kedalaman 25 km.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/30/205036078/guncangan-gempa-64-bantul-terasa-di-wonogiri-warga-pukul-kentongan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke