Salin Artikel

Kunjungi Pasar di Ungaran, Zulkifli Hasan Bagi-bagi Uang dan Borong Bahan Makanan

Di pasar tersebut, mula-mula Zulkifli bertanya kepada para pedagang tentang harga-harga. Kemudian Zulkifli memborong beberapa barang dan meminta kepada pedagang untuk membagikan kepada pembeli yang mengantre.

"Nanti dibagi-bagi, satu orang satu kilo, biar adil semua dapat," ujarnya, Jumat (30/6/2023).

"Saya kalau ke pasar selain cek harga juga sekaligus belanja. Kalau dibawa pulang nanti repot, makanya dibagi-bagi ke ibu-ibu. Masak di pasar, kalau hanya tanya-tanya harga tok, mesakke (kasihan)" ungkapnya.

Zulkifli juga mengimbau masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional.

"Tentu di pasar tradisional, pasar rakyat ini harganya paling bagus. Selain itu kita juga membantu pedagang-pedagang kecil yang berjualan," katanya. 

Pengunjung Pasar Bandarjo, Kustini mengaku mendapat daging ayam yang dibeli Zulkifli Hasan.

"Ya lumayan, anggap saja Jumat Berkah, karena dapat rezeki ayam untuk dimasak. Kalau uang saya tidak dapat, hanya ayam saja, ini juga alhamdulillah," kata Kustini.

Sementara buruh di Pasar Bandarjo Ponijah mendapat uang Rp 100.000.

"Nanti bisa buat beli beras, saya kerja paling sehari dapat Rp 30.000. Lumayan bisa buat makan keluarga. Suami saya stroke jadi hanya saya yang kerja," kata perempuan berusia 60 tahun ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/30/113355578/kunjungi-pasar-di-ungaran-zulkifli-hasan-bagi-bagi-uang-dan-borong-bahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke