Salin Artikel

Sapi Kurban Jokowi Disembelih Pj Gubernur Banten, Daging Dibagikan untuk Keluarga Anak Stunting

SERANG, KOMPAS.com - Sapi kurban yang diberikan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Banten, dagingnya akan dibagikan kepada keluarga tak mampu dan dengan anak stunting di tanah para jawara.

Sapi seberat 1,15 ton yang dibeli Jokowi dari salah satu warga Malimping, Kabupaten Lebak bernama Saban itu disembelih langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Proses pemotongan dilaksanakan di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (29/6/2023) pagi.

"Daging hewan kurban nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan keluarga dengan anak stunting," kata Al Muktabar melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com.

"Itu salah satu upaya kita dalam perbaikan gizi, nutrisi, vitamin dan seterusnya," sambung Al.

Dikatakan Al Muktabar, selain kurban dari Jokowi, Pemprov Banten juga akan menyalurkan daging sapi empat ekor dan kerbau satu ekor.

Al Muktabar mengimbau kepada masyarakat yang akan memotong hewan kurban untuk dapat mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Di antaranya, lanjut Al Muktabar, untuk tidak membuang limbah sembarangan dan menjaga kesterilan lingkungan saat dilakukan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban.

"Mudah-mudahan ini semua bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya, karena kurban juga adalah keteladanan," ujar dia.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyalurkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Hewan kurban itu disalurkan ke 38 Provinsi se-Indonesia untuk dibagikan kepada masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/29/161732378/sapi-kurban-jokowi-disembelih-pj-gubernur-banten-daging-dibagikan-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke