Salin Artikel

Seorang Mekanik Ditemukan Tewas Tergantung, Tahun 2008 Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Kapolsek Ambarawa Polres Semarang, AKP Abdul Mufid mengatakan, korban berinisial YK pertama kali ditemukan gantung diri oleh adiknya.

"Korban asli warga Kelurahan Kupang, namun bertempat tinggal di salah satu perumahan di Kelurahan Baran Dukuh Kidul," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/6/2023).

Mufid mengungkapkan rumah YK bersebelahan dengan milik adiknya.

"Adik korban curiga karena biasanya saat jam istirahat makan siang di rumahnya tersebut, namun hingga pukul 18.30 WIB tidak datang dan rumahnya terlihat gelap," katanya. 

Melihat kejanggalan tersebut adik korban mengecek ke rumah kakaknya.

"Namun dia malah menemukan korban dalam keadaan gantung diri di kusen pintu ruang dapur," kata Mufid.

Setelah melihat kejadian tersebut, dia kemudian memberitahu kakaknya yang lain.

"Kami mendapat laporan dari perangkat lingkungan di perumahan tempat tinggal korban, dan langsung menghubungi unit Inafis Polres Semarang untuk datang ke TKP kejadian," ungkapnya.

"Pada 2008 menurut keterangan pihak keluarga, korban sempat mendapat bisikan untuk melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama, namun dapat digagalkan. Setelah kami gali lebih dalam keterangan dari pihak keluarga, dugaan untuk motif korban melakukan tindakan bunuh diri ini adalah masalah keluarga," ungkap Mufid.

Atas permintaan keluarga dengan disertai surat pernyataan penolakan otopsi pada korban, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/083651878/seorang-mekanik-ditemukan-tewas-tergantung-tahun-2008-pernah-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke