Salin Artikel

Pemprov Banten Ungkap Investor Tertarik Bangun Kebun Binatang di Tahura Carita

"Kita ada masukan dari investor, ada beberapa peminat juga untuk membuat kebun binatang atau taman safari. Lokasinya di Tahura Carita," kata Alhamidi kepada wartawan di Serang. Minggu (18/6/2023).

Alhamidi menargetkan, pada tahun ini sudah ada investor yang melakukan kerja sama dan benar-benar serius merealisasikan kebun binatang dengan konsep seperti taman safari Bogor.

Lahan seluas 200 hektar pun disiapkan untuk diisi oleh koleksi binatang yang lengkap, dan akan menjadi kebun binatang pertama di Provinsi Banten.

Pembangunan kebun binatang diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan melengkapi destinasi wisata di Banten.

"Nanti Banten bisa lengkap, ada wisata alam, wisata pantai, dan wisata kebun binatang. Kalau wisata religi kan udah ada tidak diragukan lagi," ujar dia.

Terkait anggarannya, Alhamidi belum merinci. Namun, butuh biaya yang besar membangun kebun binatang sekitar Rp 1 triliun untuk mengelolanya.

Meski butuh biaya besar, ia optimis dengan potensi dan animo wisatawan berkunjung ke Banten terus meningkat tidak akan rugi.

"Karena dananya cukup besar, dan mungkin nanti untuk membangun itu kan perlu persetujuan dewan," tutup Alhamidi.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/19/071124178/pemprov-banten-ungkap-investor-tertarik-bangun-kebun-binatang-di-tahura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke