Salin Artikel

Jokowi Batal ke Salatiga, Sekda: Nilai Positifnya Pasar Jadi Bersih

Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan, informasi mengenai kedatangan Jokowi diketahui pada Kamis (15/6/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Beliau dijadwalkan akan mengunjungi dan menyapa warga serta pedagang di Pasar Blauran," ujarnya, Jumat (16/6/2023).

Menurut Wuri, serangkaian persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Salatiga beserta instansi terkait, termasuk Polri dan TNI. "Protokol dari pusat juga sudah standby di Salatiga, menyiapkan segela keperluan untuk menyambut Presiden," jelasnya.

Namun Kamis sekira pukul 20.00 WIB, mendapat informasi bahwa Kepala Negara batal berkunjung ke Salatiga. "Tentu pembatalan ini terkait agenda Presiden yang lebih penting, sehingga tidak jadi ke Salatiga," ungkap Wuri.

"Meski Presiden batal berkunjung, ada nilai positif yang bisa diambil. Yakni pasar menjadi lebih bersih, ini para pedagang juga saya imbau dan berpesan agar selalu menjaga kebersihan pasar agar pengunjung merasa nyaman saat berbelanja," kata Wuri.

Wuri mengungkapkan, dari hasil peninjauan pada Jumat pagi, para pedagang sepakat untuk selalu menjaga kebersihan pasar.

"Semalam petugas sudah bekerja keras menjaga kebersihan pasar, sekarang warga pasar mulai dari pedagang dan pengunjung, harus tetap menjaganya," ungkapnya.

Sementara warga Salatiga, Ika mengatakan kecewa karena Presiden Joko Widodo batal ke Salatiga.

"Sebetulnya ya kecewa, karena ingin melihat Pak Jokowi secara langsung. Apalagi biasanya kalau kunjungan kan bagi-bagi kaos, tapi semoga di lain waktu jadi ke Salatiga," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/16/150138678/jokowi-batal-ke-salatiga-sekda-nilai-positifnya-pasar-jadi-bersih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke