Salin Artikel

Calon Jemaah Haji Embarkasi Padang Meninggal Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

PADANG, KOMPAS.com - Seorang calon jemaah haji dari embarkasi Padang, Nursiah (84) wafat sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Calon jemaah haji dengan nomor manifest 317 dari kelompok terbang 05 ini meninggal dunia setelah sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

"Nursiah menghembuskan napas terakhir pada Rabu (14/6/2023) sore setelah sempat dirujuk ke RSUP M Djamil Padang," kata Kepala Kemenag Sumbar, Helmi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/6/2023) malam.

Helmi menjelaskan almarhumah dirujuk ke RSUP M Djamil Padang setelah tiba di Asrama Haji bersama jemaah kloter 05 pada 8 Juni 2023 lalu.

Nursiah saat itu mengalami sesak nafas dan mendapat perawatan hingga 13 Juni 2023 sampai diperbolehkan rawat jalan.

"Namun setelah diperbolehkan pulang, Nursiah meninggal dunia," jelas Helmi.

Tim Kesehatan Embarkasi Padang, Darwin menyebutkan berdasarkan diagnosa tim dokter RSUP M. Djamil, Nursiah didiagnosa menderita Ca Mamae Post Mastektomi (kanker payudara).

"Dan yang bersangkutan sudah pernah melakukan operasi," jelas Darwin.

Nursiah diizinkan pulang dari rumah saki karena kondisinya sudah mulai stabil, namun masih perlu melakukan rawat jalan.

“Almarhumah dijemput oleh keluarganya, saat pulang almarhumah sudah bisa duduk. Namun tim dokter menyarankan beliau tetap kontrol ke rumah sakit,” jelas Helmi.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/16/090048678/calon-jemaah-haji-embarkasi-padang-meninggal-sebelum-berangkat-ke-tanah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke