Salin Artikel

Kesal Tak Diberi Uang untuk Beli HP, Remaja di Banyumas Bakar Rumah Nenek

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang remaja harus berurusan dengan polisi lantaran dengan sengaja membakar rumah neneknya di Desa Kedungurang, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Musababnya, remaja berinisial SR (16) nekat membakar rumah neneknya karena kesal tak diberi uang untuk membeli HP.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/6/2023) sore. Awalnya, SR meminta tolong kepada tetangganya bahwa rumahnya terbakar.

Namun tetangga yang lain saat akan masuk untuk membantu memadamkan api, sempat melihat SR keluar rumah melalui pintu belakang.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan, pelaku kami tangkap. Pelaku mengakui bahwa telah melakukan pembakaran rumah," kata Agus melalui keterangan tertulis, Kamis (15/6/2023).

Kepada polisi, tersangka membakar rumah neneknya dengan cara membakar kasur. Kemudian api cepat merambat hingga seluruh bagian rumah dan isinya ludes terbakar.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 40 juta.

"Dari keterangan neneknya, sehari sebelum kejadian pelaku meminta uang Rp 6 juta untuk membeli HP dan untuk ongkos ke Kalimantan. Kalau tidak dikasih mengancam akan merusak rumah korban", ungkap Agus.

Menurut Agus, sejak kecil tersangka yang tidak lulus SMP ini tinggal bersama neneknya. Sedangkan ibu kandungnya tinggal di Karawang, Jawa Barat.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/15/194350878/kesal-tak-diberi-uang-untuk-beli-hp-remaja-di-banyumas-bakar-rumah-nenek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke