Salin Artikel

Menolak Diajak Berhubungan Badan, Siswa SMA Asal Mamasa Dibunuh Sopir Pikap

Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Jamaluddin mengatakan bahwa Gepal membunuh lantaran korban menolak diajak berhubungan badan. 

"Pelaku kesal dan emosi karena menolak melayani nafsu pelaku. Sehingga pelaku langsung mencekik leher korban hingga kehabisan nafas," kata Jamaluddin kepada wartawan di halaman Polresta Mamuju, Rabu (14/6/2023). 

Jamaluddin mengatakan bahwa Gepal dan korban sudah berkenalan sejak tahun 2018. Gepal bertetangga dengan korban di Desa Mannababa, Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Mamasa, Sulbar. 

Sebelum membunuh, kata Jamaluddin, Gepal mengajak Hetmi jalan-jalan dan makan ke Kabupaten Mamuju, Minggu (11/6/2023) dengan menggunakan mobil pikap. 

Ketika berada di Jalan Arteri, Mamuju, Gepal kemudian memaksa korban untuk bersetubuh di atas mobil. Hetmi kemudian menolak keras yang membuat Gepal mencekiknya. 

Dalam keadaan sekarat karena tercekik, korban kemudian dibuang ke muara sungai Mamuju. 

"Dibuang dari atas jembatan ke muara sungai," ujar Jamaluddin. 

Jamaluddin mengatakan selain pasal 338 KUHP, Gepal juga disangkakan pasal yang ada dalam undang-undang perlindungan perempuan dan anak mengingat korban masih di bawah umur. 

"Ancamannya 20 tahun penjara," kata Jamaluddin. 

Sebelumnya diberitakan mayat wanita tanpa identitas ditemukan tewas mengambang di sebuah muara sungai di Jalan Arteri, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (12/6/2023).  

Mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Darwin (29) sekitar pukul 12.00 Wita. Saat itu, Darwin hendak pulang usai memancing di sekitar lokasi penemuan mayat.

Namun dia terkejut setelah melihat jasad wanita dalam keadaan telungkup mengambang di muara sungai itu. Sontak dia segera memanggil warga yang lain untuk meminta bantuan setelah memastikan yang ditemukannya adalah mayat perempuan muda.  

"Awalnya saya kira boneka tapi setelah dipastikan ternyata seorang manusia berjenis kelamin perempuan baru saya tahan orang," kata Darwin kepada wartawan, Senin siang. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/14/145912978/menolak-diajak-berhubungan-badan-siswa-sma-asal-mamasa-dibunuh-sopir-pikap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke