Salin Artikel

Ganjar Pranowo Minta Dana Bantuan Pemprov Tak Dikorupsi: Kalau Ada yang Ganggu Lapor Saya

UNGARAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi bantuan dana kepada kelompok usaha dan tani di Kabupaten Semarang senilai Rp 154.296.970.000.

Ganjar pun meminta para penerima bantuan untuk memakai dana itu sesuai peruntukkannya dan tidak dikorupsi. 

"Bantuan ini jangan dikorupsi, ini saya pesan betul. Kalau ada yang ngganggu, laporkan Saya. Agar masyarakat mendapatkan kualitas yang baik," tegasnya, dalam keterangan tertulis.

Bantuan itu diserahkan Ganjar Pranowo di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Leyangan, Ungaran Timur, Rabu (31/5/2023).

Bantuan yang diserahkan di antaranya untuk 13 desa wisata senilai Rp 1,3 miliar, bantuan sosial untuk lima kelompok usaha bersama fakir miskin di Kupang, Ambarawa senilai Rp 100 juta dan alat produksi jamur tiram untuk kelompok tani jamur Madani Desa Kalongan Ungaran Timur Rp 30 juta.

Selain itu juga ada alat pengolah kompos untuk Gapoktan Genika Makmur Desa Kawengan Ungaran Timur senilai Rp 28,5 juta.

Pemkab Semarang juga menerima bantuan sosial Kartu Jateng Sejahtera untuk 193 penerima manfaat senilai total Rp 856.920.000.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Wiwin Sulistyowati berharap para pengelola desa wisata dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.

"Tingkatkan kerjasama dan saling mendukung pengembangan potensi desa wisata sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat, Dimas Prayitno Putra menjelaskan bantuan yang diterima akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan mini embung.

Selain untuk pertanian, wahana penampung air itu diharapkan dapat mendukung obyek wisata air terjun Curug Lawe yang lebih dulu terkenal.

"Rencananya akan dilengkapi camping ground untuk menarik wisatawan," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/01/153956178/ganjar-pranowo-minta-dana-bantuan-pemprov-tak-dikorupsi-kalau-ada-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke