Salin Artikel

Mayat dengan Luka Tusuk di PRPP Semarang Korban 2 Kejahatan, Pengeroyokan dan Pencurian

SEMARANG, KOMPAS.com -  Warga Kota Semarang, Jawa Tengah Roffi Teguh Prakhoso yang ditemukan tewas di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) tidak hanya menjadi korban pengeroyokan, melainkan juga korban pencurian. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, awalnya Roffi menjadi korban pengeroyokan di kawasan Tambaklorok pada Sabtu (27/5/2023) malam. 

Sementara, pada  Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 01.30 WIB Roffi menjadi korban pencurian. Barang berupa handphone dan dompet milik korban hilang dicuri oleh DW dan SA. 

"Total saat ini ada tujuh tersangka berinisial DR, BS, D, GE, I pelaku pengeroyokan dan DW, SA pelaku pencurian," jelasnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (29/5/2023). 

Dia menjelaskan, setelah menjadi korban pengeroyokan, Roffi masih bisa melarikan diri hingga berhenti di dekat PRPP. Korban berhenti di lokasi saat ditemukan tewas. 

Bukannya menolong, DW dan SA justru mengambil handphone dan dompet korban saat masih kritis. Setelah tak kuat menahan sakit, akhirnya korban terjatuh. 

"Setelah itu baru ditemukan satpam," paparnya. 

"Atas perbuatannya lima tersangka berinisial DR, BS, D, GE dan I yang melakukan pengeroyokan terancam hukuman 12 tahun penjara. Sementara, dua tersangka yang melakukan pencurian terancam hukuman 5 tahun penjara," ujar Irwan. 

"Saat ini masih menunggu hasil otopsi," ujarnya. 

Sampai saat ini dia belum bisa menyimpulkan apakah luka tusuk itu berasal dari benda tumpul atau benda tajam. Soal dugaan adanya botol minuman keras di jok sepeda motor korban, Andre belum bisa memastikan. 

"Belum tahu soal itu (botol minuman keras)," imbuh dia. 

Saat ini kasus tersebut telah ditangani Polres Semarang. Sampai saat ini polisi sudah mengantongi barang bukti berupa sepeda motor korban yang terletak tak jauh dari tempat ditemukan korban. 

"Dompet dan ponsel korban belum ditemukan," bebernya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/191106778/mayat-dengan-luka-tusuk-di-prpp-semarang-korban-2-kejahatan-pengeroyokan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke