Salin Artikel

Bupati Rohil soal Wakilnya Kena Razia di Kamar Hotel: 2 Hari Lalu Saya Suruh ke Jakarta

PEKANBARU, KOMPAS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mengaku belum mengetahui Wakilnya, Sulaiman diamankan polisi bersama wanita disalah satu hotel di Kota Pekanbaru, Riau.

Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Sulaiman diamankan saat satu kamar dengan wanita berinisial DRS, seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Rohil.

"Saya belum dapat info pasti. Saya masih pelepasan calon jemaah haji," akui Afrizal saat diwawancarai wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (26/5/2023).

Afrizal menyebut, dua hari yang lalu dirinya menugaskan Sulaiman ke Jakarta dalam agenda pembahasan perbatasan daerah.

"Dua hari yang lewat saya suruh ke Jakarta, ada pembahasan perbatasan kabupaten-kabupaten yang berbatasan dengan negara luar," beber Afrizal.

Seharusnya, kata dia, Sulaiman sudah balik ke Pekanbaru.

"Aturannya sudah balik ke Rohil," kata dia.

Afrizal juga mengaku belum mendapat informasi dari Polda Riau setelah Wabup Rohil diamankan bersama wanita yang bukan istrinya.

"Belum ada info," akui dia.

Afrizal juga belum memastikan apakah wanita berinisial DRS itu seorang ASN dan bertugas sebagai kepala bidang di Dispenda Rohil.

"Kabid itu memang ada, tapi apakah DRS yang itu (atau bukan)," kata Afrizal.


Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Sulaiman tepergok tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau saat melakukan razia penyakit masyarakat.

Saat itu, Sulaiman bersama seorang wanita yang bukan istrinya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan membenarkan informasi itu.

"Benar, yang bersangkutan (Sulaiman) kita temukan sedang bersama wanita di dalam kamar hotel," ujar Asep saat diwawancarai wartawan, Jumat (26/5/2023).

Selanjutnya, Sulaiman bersama sang wanita dibawa ke Polda Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan.

"Diamankan karena bukan pasangan suami istri," pungkas Asep.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/26/181121478/bupati-rohil-soal-wakilnya-kena-razia-di-kamar-hotel-2-hari-lalu-saya-suruh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke