Salin Artikel

Longsor Tutup Jalan Nasional Trans Flores, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Akibatnya akses jalan Kabupaten Sikka, Flores Timur maupun sebaliknya terganggu. Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat harus rela mengantre.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Pengerjaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV NTT Eben Adam mengatakan, longsor terjadi, Selasa (23/5/2023) subuh.

"Kejadiannya pukul 04.00 Wita tadi, cukup besar longsornya. Kejadian longsor di lokasi itu sering berulang," ujar Eben saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa pagi.

Eben berujar sejumlah petugas dan alat berat telah dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

Jika tidak ada hambatan, lanjutnya, dalam kurun waktu dua jam ke depan arus lalulintas kembali normal.

"Tim kami PPK 4.2 sedang pembersihan lokasi menggunakan dua unit loader. Jika tidak ada halangan dalam beberapa jam ke depan siap difungsional kembali dan lalu lintas kita buka tutup untuk dua arah," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende Maria Yasinta Sare menuturkan, akan terus berkoordinasi dengan satker jalan nasional terkait kondisi di lokasi kejadian.

"Kami terus koordinasikan dengan pihak satker jalan nasional di kilometer 4, Karena kewenangan jalan nasional," ujar Yasinta.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/094927578/longsor-tutup-jalan-nasional-trans-flores-kendaraan-tak-bisa-melintas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke