Salin Artikel

Berlibur ke Borobudur Naik Truk Kontainer, 98 Pelajar Diamankan Polisi

PURWOREJO, KOMPAS.com - Sebanyak 98 orang pelajar dari Kabupaten Cilacap dan Banyumas diamankan Polres Purworejo. Mereka diamankan setelah kedapatan menumpang truk kontainer.

Rombongan pelajar yang menumpang di kendaraan truk kontainer ini diamankan pada Jumat (12/5/2023) pukul 23.30 WIB. Rombongan pelajar tersebut sedang dalam perjalanan menuju ke Candi Borobudur Magelang.

"Setelah kami tanya, katanya untuk refreshing ke Candi Borobudur," kata Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Khusen Martono pada Sabtu (13/5/2023) pagi.

Pengamanan itu berawal setelah petugas piket SPKT Polres Purworejo mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada rombongan siswa yang menumpang truk kontainer. Mereka berkumpul di depan terminal Purworejo.

"Rombongan pelajar itu kemudian kita amankan di Polres Purworejo dan kita lakukan identifikasi," kata Khusen.

Setelah identifikasi selesai, rombongan pelajar tersebut dipulangkan kembali ke rumahnya masing-masing menggunakan kendaraan bus dengan pengawalan Patroli Samapta.

Pihak kepolisian berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat sekitar. Pelaku tindakan kekerasan harus dihentikan dan keamanan harus dijaga bersama.

Masyarakat diminta untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Semua tindakan yang dapat merugikan harus dihindari agar tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Kendaraan truk kontainer yang ditumpangi rombongan pelajar tersebut langsung melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/13/115441678/berlibur-ke-borobudur-naik-truk-kontainer-98-pelajar-diamankan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke