Salin Artikel

Jokowi Perpanjang Masa Jabatan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten

Hal itu tertuang melalui Keputusan Presiden No. 39 / P Tahun 2023 tentang perpanjangan masa jabatan, pemberhentian dan Pengangkatan penjabat Gubernur, yang ditetapkan 11 Mei 2023.

Keputusan itu pun diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Al Muktabar pada Jumat (12/5/2023) di gedung Kemendagri RI di Jakarta Pusat.

"Saya menerima perpanjangan keputusan presiden tentang jabatan (penjabat) gubernur Banten," kata Al Muktabar kepada wartawan usai menerima surat keputusan, Jumat.

Dikatakan Al Muktabar, Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Mendagri mengamanatkan kepadanya agar menjalankan tugas sebaik-baiknya memimpin Banten.

Amanat itu pun diakui akan dijalankannya dengan bimbingan dan arahan Mendagri.

"Semua yang telah kita lakukan terus ditingkatkan dan harapannya terus harus semakin baik, dan menyatakan siap melaksankan tugas-tugas itu," ujar dia.

Mantan Sekda Banten itu pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan pucuk pimpinan di tanah para jawara kepadanya untuk kedua kalinya.

Adapun pekerjaan rumah yang harus diperbaiki seperti reformasi birokrasi, pengangguran, stunting, kemiskinan dan yang lainnya.

"Ini amanah, kepercayanan harus dijunjung tinggi dan tentu atas amanah dan tugas itu kita akan melaksnakan dengan berupaya semaksimal mungkin ada batas kemampuan yang kita punyai dan kewenangan yang ada," kata Al.

Sebelumnya,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten telah mengusulkan tiga nama kandidat Penjabat Gubernur Banten ke Presiden melalui Mendgari.

Sekedar informaai, masa jabatan Pj Gubernur Banten Al Muktabar habis pada 12 Mei 2023.

Dari tiga nama yang diusulkan itu salah satunya Al Muktabar.

Dua nama lain adalah Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Kemendagri Agus Sudrajat, dan Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/12/130944378/jokowi-perpanjang-masa-jabatan-al-muktabar-sebagai-pj-gubernur-banten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke