Salin Artikel

37 Pelajar Diamankan Polisi Saat Akan Tawuran, Berasal dari Purworejo dan Kebumen

KEBUMEN, KOMPAS.com - Sebanyak 37 pelajar diamankan saat akan tawuran di Desa Purwodeso, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (9/5/2023) malam.

Mereka merupakan dua kelompok pelajar dari SMK di Purworejo dan gabungan siswa setingkat SMA di Kebumen.

Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan, awalnya menerima laporan dari warga yang melihat dua kelompok pelajar saling kejar di Desa Purwodeso.

"Ada dua kelompok pelajar saling kejar di Desa Purwodeso, Sruweng. Dua kelompok itu diduga akan melakukan tawuran," kata Heru melalui keterangan tertulis, Rabu (10/5/2023).

Kepada polisi, salah satu pelajar dari Purworejo mengaku, sebelumnya kelompoknya turun di SPBU Sruweng, Kebumen, setelah naik truk dari Sumpiuh, Banyumas.

Tak lama kemudian, saat pelajar Purworejo jalan ke arah timur bertemu dengan kelompok pelajar Kebumen kurang lebih delapan orang.

Pelajar asal Kebumen ini mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam menyerupai parang.

"Kemungkinan aksi tawuran yang semula akan dilakukan dipicu dari sebuah postingan di grup WhatsApp ataupun di medsos," jelas Heru.

Untuk pembinaan lebih lanjut, pihak sekolah dan orangtua masing-masing akan dipanggil ke Polsek Sruweng.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/10/150940278/37-pelajar-diamankan-polisi-saat-akan-tawuran-berasal-dari-purworejo-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke