Salin Artikel

Detik-detik Husen Karyawan Bos Isi Ulang Air yang Dimutilasi dan Dicor Digelandang Polisi

SEMARANG, KOMPAS.com - Nama Muhammad Husen, seorang karyawan bos isi ulang air mineral bernama Irwan Hutagalung yang dicor semen dan dimutilasi di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah semakin banyak diperbincangkan.  

Hal itu disebabkan gelagat aneh Husen yang tiba-tiba berpamitan pulang ke Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah saat korban hilang cukup mencurigakan.

Belakangan, foto Husen yang digelandang polisi tersebar di beberapa grup WhatsApp. Informasi yang diterima Kompas.com, pria yang digelandang polisi itu merupakan Husen. 

Husen berhasil diamankan polisi pada Selasa (9/5/2024) malam. Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan untuk melakukan pendalaman. 

Menggunakan baju bewarna hitam, Husen nampak dikawal beberapa polisi tak berseragam. Wajah Husen juga terlihat menunduk dan lesu. 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan jika Muhammad Husen yang merupakan karyawan korban sudah diamankan polisi seperti di foto yang tersebar.

"Malam ini tersangka utama sudah tertangkap, Husen langsung diperiksa penyidik," jelasnya melalui pesan singkat, Rabu (10/5/2023).

Rencananya, kasus penganiyaan yang menyebabkan kematian itu akan segera dirilis di Mapolrestabes Semarang siang ini.

"Akan dirilis di Mapolrestabes Semarang," paparnya.

Untuk otopsi jenazah korban pembunuhan tersebut telah dilakukan di RSUP Kariadi Semarang. Beberapa barang bukti juga telah ditemukan polisi.

"Sejumlah barang bukti kami amankan, ada linggis, tali rafia, pakaian yang dikenakan saat ditemukan, setengah sak semen dan bantal," kata dia.

"Saat ini, lokasi tempat usaha tersebut masih dipasang garis polisi," ujar Iqbal.

Saat ditemukan di tempat kejadian perkara, kondisi korban dalam keadaan dicor semen, sementara kepala, lengan kanan, lengan kiri dimasukkan dalam karung.

"Kakinya diikat tali rafia. Badannya ditutupi bantal," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/10/114909378/detik-detik-husen-karyawan-bos-isi-ulang-air-yang-dimutilasi-dan-dicor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke