Salin Artikel

Jenguk Warganya yang Kecelakaan di Guci Tegal, Wali Kota Tangsel Bawa 29 Ambulans dan Tanggung Biaya Pengobatan

Korban tewas bernama Maja (60) itu dibawa menggunakan ambulans menuju kampung halaman di Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Tampak Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Bupati Tegal Umi Azizah yang melepas keberangkatan ambulans. Wali Kota Benyamin, datang membawa 29 ambulans termasuk disiapkan untuk membawa pulang korban luka-luka.

"Jenazah dibawa pulang untuk dimakamkan. Sedangkan yang masih harus perawatan maka kami serahkan di sini. Jika memang direkomendasiman pulang maka kita sudah siapkan 29 ambulans," kata Benyamin, di RSUD dr. Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023) petang.

Benyamin mengatakan, awalnya 107 warga Tangerang Selatan pergi berziarah ke Jawa Tengah menggunakan dua bus. Satu bus mengalami kecelakaan di Obyek Wisata Guci.

"Sedangkan yang mengalami luka-luka ada 36 orang dan satu meninggal dunia. Sementara yang luka-luka dan alami kritis ada dua orang," kata Benyamin.

Dalam kesempatan itu, Benyamin mengapresiasi jajaran Pemkab Tegal, kepolisian, dan semua relawan yang terlibat dalam penanganan kecelakaan di Obyek Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Tegal.

Benyamin menambahkan, pihaknya akan menanggung biaya pengobatan, termasuk memberikan santunan kepada pihak keluarga korban tewas.

"Untuk biaya, kami Pemkot akan menanggung semua biaya dengan berkoordinasi dengan Bupati dan Pak Direktur rumah sakit. Yang meninggal juga dari Jasa Raharja dan dari kami juga ada santunan untuk keluarga," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus pariwisata berisi peziarah asal Tangerang Selatan terjun ke Sungai Awu di kawasan Obyek Wisata Guci, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023).

Dalam peristiwa itu, puluhan penumpang dilaporkan mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke RSUD Dr. Soeselo Slawi dan Puskesmas Bumijawa. Seorang korban dilaporkan meninggal dunia. Video insiden detik-detik bus meluncur ke sungai sempat viral di media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/07/205308178/jenguk-warganya-yang-kecelakaan-di-guci-tegal-wali-kota-tangsel-bawa-29

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke