Salin Artikel

Mulai 3 Mei 2023, Jalan Solo-Purwodadi Simpang Joglo Ditutup 3 Bulan, Ini Rute Alternatifnya

SOLO, KOMPAS.com - Jalan Solo-Purwodadi, Simpang Joglo, mulai Rabu 3 Mei 2023, ditutup.

Penutupan ini imbas proyek pembangunan rel ganda (double track) kereta api (KA) Solo-Semarang fase 1 (Solo Balapan-Kadipiro-Kalioso).

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo mengatakan, penutupan ini mudur dari jadwal karena bertepatan arus mudik dan balik Lebaran.

Ia mengatakan, selama penutupan 3 bulan, akan dipasang bentangan rel sepanjang 130 meter di kawasan tersebut.

"Karena adanya pertimbangan pelayanan mudik-balik Lebaran 2023, maka ditunda setelah masa arus balik Lebaran selesai, 3 Mei 2023, mulai penutupan," kata Ari Wibowo, Selasa (3/5/2023).

Skenario lalu lintas yakni arus kendaraan dari arah Solo maupun Purwodadi akan dialihkan sementara waktu.

Pengalihan arus pengendara dari arah Purwodadi (utara) setelah traffic light Sekip Banjarsari berbelok ke kiri menuju Jalan Kerinci, berbelok ke kanan ke Jalan Bromo Raya hingga di pertigaan barat TPU Bonoloyo menuju Jalan Sumpah Pemuda.

Kemudian, pengendara dari arah Solo (selatan) dari pertigaan barat TPU Bonoloyo ke utara menuju Jalan Bromo Raya, berbelok ke kiri ke Jalan Kerinci menuju traffic light Sekip berbelok ke kanan ke Jalan Solo-Purwodadi.

Menurut Ari, penutupan jalan Solo-Purwodadi adalah upaya untuk mempercepat pembangunan tahap pertama rel layang Joglo KM 104+700 sampai dengan KM 107+000.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/155728778/mulai-3-mei-2023-jalan-solo-purwodadi-simpang-joglo-ditutup-3-bulan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke