Salin Artikel

Sandiaga Uno Sebut Solo Menari 2023 Jadi Karisma Event Nusantara

"Atas nama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengucapkan selamat kepada pelaku seni, budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya masyarakat Solo karena Solo Menari 2023 ini telah terpilih menjadi karisma event nusantara," kata Sandiaga dalam pembukaan Solo Menari 2023 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023).

Pembukaan Solo Menari 2023 dilaksanakan di Koridor Ngarsopuro Jalan Diponegoro dengan tarian massa Bedhayan Naradipta.

Sandiaga mengatakan melalui proses kurasi karya maestro tari internasional dari Solo menjadi destinasi pertunjukan yang baik.

Menurut Sandiaga Solo Menari merupakan momentum yang tepat untuk merayakan Hari Tari Sedunia.

"Solo Menari 2023 merupakan momentum yang tepat untuk kita go internasional. Bayangan saya dance in the public space ini akan menjadi event dunia yang dikunjungi seluruh pelaku ekonomi kratif khususnya seni pertunjukan tari," ungkap Sandiaga.

Dikatakan Sandiaga Solo Menari 2023 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari.

Solo Menari 2023 tidak hanya digelar di Koridor Ngarsopuro. Tetapi juga di pasar tradisional di Solo. Sehingga dengan event Solo Menari 2023, ungkap Sandiaga bisa menumbuhkan ekonomi di Solo.

"Saya harapkan dengan event Solo Menari ini akan semakin bertumbuh ekonomi khususnya Kota Solo dan terciptanya lapangan kerja," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/29/123012678/sandiaga-uno-sebut-solo-menari-2023-jadi-karisma-event-nusantara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke