Salin Artikel

Bakal Ada Acara Joget Bareng dan Makan Bersama, Jalan Pemuda Semarang Ditutup 2 Hari

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P. Martantono mengatakan, penutupan tersebut karena ada kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Semarang (HJKS). 

"Pada Selasa akan dilaksanakan acara Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2023).

Pada Senin (1/5/2023) Jalan Pemuda akan mulai diberlakukan penutupan separuh jalan sejak pukul 14.00 WIB untuk persiapan dan Gladi Bersih HJKS ke-476.

"Pada hari Selasa akan ditutup mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai," ujar dia.

Dia meminta masyarakat yang akan melewati Jalan Pemuda menggunakan kendaraan supaya memperhatikan waktu penutupan jalan dan mencari jalur alternatif.

“Kami mengimbau kepada pengendara dan pengguna jalan di Jalan Pemuda pada tanggal tersebut supaya mencari jalur alternatif,” imbuh Endro.

"Kegiatan ini digadang-gadang akan memecahkan Rekor MURI," paparnya.

Launching Joget Bareng Semarangan akan ditandai dengan memainkan alat musik multi etnis. Sementara melalui acara Makan Bersama Nasi Glewo diharapkan dapat menghidupkan kembali hidangan khas Kota Semarang yang pernah populer di tahun 70-an.

"Kita juga akan Launching Batik Semarangan hingga penandatanganan MoU Kedung Sepur," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/28/153215078/bakal-ada-acara-joget-bareng-dan-makan-bersama-jalan-pemuda-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke