Salin Artikel

KTT Asean Summit Tinggal 2 Pekan, Menlu RI Sebut Persiapan Lokasi Berjalan Sesuai Rencana

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Dua pekan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang puncaknya pada 10-11 Mei 2023, di Labuan Bajo, persiapan belum 100 persen rampung.

Namun, secara umum sudah berjalan sesuai rencana (on the right track), tetapi masih ada pembenahan hingga hari puncak nanti.

"Sekarang kita menghitung hari, tinggal dua pekan, semua persiapan sudah on the right track, tinggal tambahan-tambahan sampai di hari H-nya," ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan Puncak Waringin untuk Spouse Program KTT ASEAN di Labuan Bajo, Selasa (25/4/2023) siang.

Ia mengatakan, selama tiga hari hari di Labuan Bajo, Presiden Jokowi sudah melakukan pengecekan venue KTT ASEAN dan tempat lainnya termasuk Puncak Waringin.

"Pak Presiden sudah melakukan pengecekan satu di venue atau tempat pertemuan, semua pertemuan akan dilakukan di satu titik," kata Retno.

Ia mengatakan, selama dua hari (puncak KTT ASEAN) itu akan ada satu Ladies Program (Spouse Program) yang diselenggarakan di Puncak Waringin.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/25/203834178/ktt-asean-summit-tinggal-2-pekan-menlu-ri-sebut-persiapan-lokasi-berjalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke