Salin Artikel

Pamer Harta, Dhawank Delvi, Sipir Lapas Lampung, Disanksi Pindah Tugas

Penarikan tugas dari lapas tersebut buntut viralnya foto Dhawank memamerkan harta kekayaannya di media sosial. Salah satunya "flexing" motor gede Harley Davidson.

"Sudah kami berikan sanksi berupa pemindahan tugas dari lapas ke kantor wilayah untuk pembinaan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, saat dihubungi, Sabtu (22/4/2023).

Delima mengatakan, pegawai golongan III itu juga sudah mengaku bersalah membuat kegaduhan dari viralnya foto-foto tersebut.

Peringatan dan teguran juga diberikan ke istri sang sipir karena melakukan perbuatan tidak terpuji dan tidak patut.

"Yang bersangkutan sudah meminta maaf karena membuat kegaduhan. Kita juga berikan teguran kepada istrinya supaya mereka tidak mengulangi perbuatan tidak terpuji itu," kata Delima.

Dari mana sumber harta Dhawank?

Terkait sumber kekayaan Dhawank, baik motor Harley Davidson, rumah mewah, hingga pergi umrah dengan pesawat kelas bisnis, Delima menyebut masih dalam pemeriksaan.

Sumber kekayaan Dhawank menjadi pertanyaan mengingat gaji sebagai sipir berstatus pegawai negeri sipil (PNS) golongan III yang dinilai tidak mencukupi untuk mendapat semua kemewahan tersebut.

"Masih kita dalami pemeriksaan. Sementara yang bersangkutan kita pindah tugas ke kantor wilayah untuk pemeriksaan ini," kata Delima.

Diberitakan sebelumnya, seorang sipir lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Lampung menjadi sorotan warganet lantaran pamer gaya hidup mewah.

Sipir tersebut memamerkan sepeda motor Harley Davidson dan trail serta sejumlah foto gaya hidup mewah lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/23/153015478/pamer-harta-dhawank-delvi-sipir-lapas-lampung-disanksi-pindah-tugas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke