Salin Artikel

Bupati Nganjuk: Kami Akan All Out Sosialisikan Prestasi Ganjar Pranowo ke Masyarakat

NGANJUK, KOMPAS.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyatakan kesiapannya memenangkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, juga menyatakan, kesiapannya memenangkan Ganjar Pranowo yang baru saja ditunjuk Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menjadi calon presiden (capres).

Kang Marhaen menilai, keputusan Megawati mengusung Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi capres PDI Perjuangan sudah tepat.

“Keputusan yang sangat tepat ya, Bu Mega memberikan mandat sesuai AD/ART kepada Mas Ganjar Pranowo (menjadi capres PDI Perjuangan) ya,” ujar Kang Marhaen, kepada Kompas.com, Jumat (21/4/2023).

“Satu (Ganjar Pranowo) juga merakyat, dua ideologis, tiga memang pintar, dan yang keempat solutif orangnya itu, sehingga permasyalahan apa itu cepat diatasi,” lanjut pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Selanjutnya, Kang Marhaen menyingging elektabilitas dan popularitas Ganjar Pranowo di berbagai lembaga survei yang tinggi.

Oleh karenanya, kata dia, tak salah bila PDI Perjuangan mengusung Ganjar menjadi capres.

“Sehingga saya sebagai kepala daerah senang dan bangga, akan langsung memperjuangkan, menyosialisasikan kepada masyarakat,” kata dia.

Sosialisikan prestasi Ganjar

Sementara untuk menyukseskan pencalonan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, dan memenangkan PDI Perjuangan di Pileg 2024, Kang Marhaen mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi.

Di antaranya, ia dan segenap kader PDI Perjuangan akan gencar menyosialisikan prestasi Ganjar Pranowo ke masyarakat, terutama ke warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Semua komponen yang ada di partai, termasuk kami kepala daerah yang diusung dan kader PDI Perjuangan akan all out,” papar pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jawa Timur itu.

“Segala lini akan kami masuki, segala lini akan kami sosialisikan bagaimana prestasinya Mas Ganjar, bagaimana rekam jejaknya Mas Ganjar, dan bagaimana program kerja Mas Ganjar setelah Pak Jokowi (Joko Widodo) ini,” lanjut Kang Marhaen.

Menurut Kang Marhaen, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan program pembangunan yang telah digencarkan oleh Presiden Jokowi.

“Siapa yang pas melanjutkan program dan project, dan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi? Ya Pak Ganjar ini yang pas menurut kaca mata ibu ketua umum, kaca mata Pak Jokowi sendiri, kaca mata semua komponen di kader (PDI Perjuangan), termasuk harapan masyarakat pemilih-pemilih Pak Jokowi di 10 tahun terakhir ini,” pungkas Kang Marhaen.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/183614978/bupati-nganjuk-kami-akan-all-out-sosialisikan-prestasi-ganjar-pranowo-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke