Salin Artikel

20 Angkot Digratiskan Angkut Pemudik dari Stasiun Cilegon ke Merak

CILEGON, KOMPAS.com - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry menambah armada untuk pemudik yang turun di Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry,  Ira Puspadewi mengatakan, untuk melayani penumpang kereta api lokal Rangkasbitung-Merak, pihaknya menambah armada sebanyak 20 unit angkot.

"Ada 20 angkot per hari, sudah berlaku sejak 18 April 2023. Akan berlaku selama arus mudik Lebaran," kata Ira kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Rabu.

Sebelumnya, para sopir angkot melarang bus Damri untuk mengantarkan penumpang kereta ke pelabuhan.

Namun hasil kesepakatan, PT ASDP menggandeng pemilik dan supir angkot untuk melayani pemudik secara gratis.

"Kami sudah memiliki kesepakatan dengan asosiasi pemilik angkot bahwa angkutan milik masyarakat kami gunakan," ujar dia.

Berhentinya kereta api lokal relasi Rangkasbitung-Merak selama arus mudik dan balik Lebaran 2023 karena adanya pekerjaan penataan kawasan Pelabuhan Merak.

Per hari, ada 7 pemberangkatan KA Lokal Rangkasbitung-Merak. Imbas optimalisasi angkutan lebaran, ada perubahan jadwal 5-10 menit dari jadwal sebelumnya.

KA Lokal Rangkasbitung Merak menjadi mode transportasi murah meriah bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya menuju Pelabuhan Merak.

Tarif per orang hanya Rp 3.000 dari Stasiun Rangkasbitung ke Merak maupun sebaliknya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/19/132940978/20-angkot-digratiskan-angkut-pemudik-dari-stasiun-cilegon-ke-merak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke